Senin, 07 Mei 2018

GAWAI DAYAK KALIMANTAN BARAT KOTA PONTIANAK

GAWAI DAYAK KALIMANTAN BARAT KOTA PONTIANAK

Gawai untuk pertama kali nya aku mengunjungi salah satu acara buadaya di kalbar yaitu Pekan Gawai Dayak Kalimantan BArat 2017 di kota pontianak.pekan gawai dayak dimeriahkan dan sarat budaya. aku bersama salah satu sahabatku mengunjungi acra ini pada hari sabtu , 20 mei 2017.

Pengertian Gawai Dayak
Gawai Dayak adalah sebuah hari perayaan yang diasakan rutin setiap tahunnya karena wujud syukur setelah masa panen. yang menampilkan berbagai bentuk budaya tradisional seperti upacara adat,tari-tarian, berbagai macam lomba, pameran kerajnan yang juga bernuansa tradisional.

Budaya Tradisional di Pekan Gawai Dayak Kalbar ke 32
setelah itu, kami berkeliling ke rumah radakng yang merupakan rumah adat suku dayak di pontianak. para peserta karnaval dengan kostum, yang didominasi warna merah karena menggunakan pakaian adat dan atribut suku dayak memenuhi lantai dua Rumah Radakng. semuuanya unik dan indah membuat aku kagum dan bangga akan keberagaman budaya indonesia.
setiap harinya selalu ada sugguhan acara menarik yang telah disiapkakn panitia penyelanggara. rasanya aku ingin mengikuti acaranya sampai selesai tapi karena keterbatasan waktu aku hanya bisa mengunjungi acara ini pada saat pembukaan saja.



ADIL KA TALINO BACURAMIN KA SARUGA BASENGAT KA JUBATA 
































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar